iklan

Sudah Pernah Makan Pisang Merah? INILAH 15 Manfaat yang Akan Didapatkan, Salah Satunya Bisa Menyembuhkan 3 Penyakit Berbahaya Ini...

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
atu lagi jenis pisang unik yang bisa Anda temukan, yaitu pisang merah. Pisang ini kulit luarnya berwarna merah menyala. Warna merahnya membuat buah pisang yang satu ini sangat menarik perhatian. Bagian pisang merah yang berwarna merah hanya terdapat pada kulit buahnya saja. Sedangkan daging buahnya berwarna putih kekuningan, sama dengan jenis pisang lainnya. Rasa buah pisang ini manis dan sangat cocok untuk dikonsumsi langsung setelah matang.
Sudah Pernah Makan Pisang Merah? INILAH 15 Manfaat yang Akan Didapatkan, Salah Satunya Bisa Menyembuhkan 3 Penyakit Berbahaya Ini...

Pisang merah tidak hanya unik dari penampilannya saja, tapi juga istimewa jika dilihat dari kandungan gizinya. Buah pisang ini mengandung cukup banyak variasi vitamin dan mineral yang mampu menunjang kesehatan Anda. Pisang merah mengandung protein, vitamin C, vitamin A, niacin, vitamin B6, magnesium, besi, folat, serat, mangan, riboflavin, dan kalium. Jika Anda mengonsumsi buah ini, tubuh Anda akan menjadi lebih bugar dan sehat dari sebelumnya.
Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat pisang merah, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan buah ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.
1. Obat alami anemia
Khasiat pisang merah untuk pengobatan yaitu dapat mengatasi anemia. Bagi Anda yang menderita anemia, Anda bisa mencoba mengonsumsi buah ini. Buah pisang ini mengandung zat besi yang akan meningkatkan jumlah sel darah merah sehingga tidak menimbulkan anemia.
2. Kesehatan hati
Khasiat pisang merah yang berikutnya yaitu baik untuk dijadikan makanan sehat dalam meningkatkan kesehatan organ hati atau liver Anda. Buah pisang ini memiliki kandungan gizi yang pas untuk menyehatkan liver.
3. Penambah energy
Khasiat pisang merah untuk menambah energy dalam tubuh didapatkan dari karbohidrat yang terkandung di dalamnya. Anda bisa mengonsumsi buah ini setiap pagi dengan rutin sebelum beraktivitas sehari-hari.
4. Meredakan asma
Khasiat pisang merah untuk penderita asma yaitu meredakan gejalanya. Buah ini bukan obat untuk menghilangkan asma dari dalam tubuh Anda tapi meringankan gejalanya saat kambuh. Cobalah untuk mulai mengonsumsi buah ini dengan rutin.
5. Meningkatkan ketajaman mata
Khasiat pisang merah juga bagus untuk membuat penglihatan Anda lebih tajam. Buah pisang ini bermanfaat untuk menyehatkan mata karena mengandung vitamin A. Anda juga bisa mengandalkannya sebagai makanan anti rabun.
6. Mencegah penyakit pembuluh darah
Buah pisang merah menjadi buah yang tidak hanya mampu melancarkan peredaran darah, namun juga menyehatkan pembuluh darah. Peredaran darah yang lancar akan membuat tubuh Anda jauh lebih sehat.
7. Menyehatkan pencernaan
Pencernaan yang sehat bisa diwujudkan melalui konsumsi buah yang sederhana, yaitu dengan memakan buah pisang merah. Buah yang kaya serat ini bisa membantu organ pencernaan Anda untuk mengolah sisa makanan.
8. Meringankan depresi
Buah pisang merah memiliki kandungan senyawa yang mampu meringankan depresi Anda. Selain itu, buah ini juga akan membuat pikiran dan otak Anda jauh lebih segar. Anda pun akan siap beraktivitas dengan kepala yang lebih enteng.
9. Nutrisi tulang dan gigi
Kalsium adalah jenis senyawa yang akan membuat gigi dan tulang Anda sehat. Senyawa ini bisa Anda dapatkan dari beberapa makanan maupun buah, termasuk buah pisang merah. Buah pisang ini bisa menjadi sumber kalsium alami yang sehat.
10. Menyehatkan jantung
Kesehatan jantung Anda bisa diperoleh dengan menggunakan buah pisang merah. Makanlah buah pisang ini dengan rutin. Khasiatnya untuk jantung Anda tidak akan terlihat sekarang, namun akan berdampak positif di masa depan.
Selain 10 manfaat dan khasiat pisang merah untuk kesehatan, ada lagi 5 manfaat lainnya dari buah ini yang perlu Anda ketahui. Berikut ini manfaat lainnya:
Manfaat dan Khasiat Pisang Merah Lainnya:
  • Menurunkan kalori tubuh
  • Anti penuaan dini
  • Membantu kinerja usus
  • Sumber stamina tubuh
  • Menjaga imun tubuh
Itulah 15 manfaat dan khasiat pisang merah untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda dalam menjaga kesehatan dengan memanfaatkan khasiat buah yang sehat pula. Pola hidup yang sehat akan lebih menguntungkan Anda nantinya di masa depan, karena kesehatan jaman sekarang merupakan hal yang mahal. Selamat mencoba.
Sumber: Khasiat
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Sudah Pernah Makan Pisang Merah? INILAH 15 Manfaat yang Akan Didapatkan, Salah Satunya Bisa Menyembuhkan 3 Penyakit Berbahaya Ini..."

Posting Komentar