iklan

Cara Membuat Resep Ceker Pedas Setan, Ini Adalah Masakan Pedas Spesial Banget...

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
CEKER RANJAU
Tips Cara Membuat Resep Ceker Pedas Setan Masakan Pedas Spesial.
Kalau melihat namanya mungkin memang agak aneh dan terdengar menyeramkan. Setan memang biasanya identik dengan sesuatu yang menakutkan dan menyeramkan, tetapi tidak dengan yang resep masakan Indonesia yang satu ini. Dengan tampilan yang didominasi warna merah resep ceker pedas atau ceker setan ini memang membuat orang orang yang memang hobi makan pedas tidak akan sabar untuk mencicipinya.
Apalagi kalau ceker ayam yang digunakan sudah dipresto sehingga teksturnya sangat empuk pasti membuat setiap orang akan ketagihan.

Cara Membuat Resep Ceker Pedas Setan, Ini Adalah Masakan Pedas Spesial Banget...

Resep ceker ayam ini sebenarnya berasal dari kota Malang dan dikenal jugadengan nama resep ceker setan, tetapi karena rasanya yang lain daripada yang lain, maka sekarang dengan mudah ditemukan masakan ceker ini di beberapa kota di luar Malang.
Resep masakan ceker ayam ini bisa menjadi alternatif buat teman teman yang biasanya memang suka mengkonsumsi sop ceker, soto ceker atau mie ceker.
Resep ceker pedas ini selain rasanya yang sangat menggoda dan menggelegar saat masuk ke mulut, ternyata kandungan gizinya juga sangat bagus untuk tubuh kita. Walaupun namanya ceker setan, ternyata resep masakan ayam ini sangat bersahabat dengan tubuh kita. Bahan baku untuk resep masakan ayam yang digunakan berdasarkan penelitian para ahli ternyata banyak mengandung zat zat gizi yang bagus buat tubuh. 
Sebut saja kolagen yang memang sudah terkenal sebagai kandungan yang sangat bagus buat kesehatan kulit dan membuat kulit tampak lebih muda. Selain itu kandungan kalsium dan Hydroxyapatite dalam masakan ceker ayam pedas ini juga baik buat pertumbuhan tulang dan mencegah terjadinya serangan jantung. Kandungan gizi lain yang ditemukan di masakan kaki ayam ini adalah asam amino, Glukosamin, kondroitin dan yang lainnya.
Tetapi ada satu hal yang perlu diwaspadai, yaitu kemungkinan terjangkitnya Endometriosis atau Kista Coklat. Hal ini patut diwaspadai oleh wanita yang sering mengkonsumsi ceker ayam dalam jumlah banyak. Berdasarkan penelitian, hal ini terjadi kalau kita mengkonsumsi resep masakan ceker ayam yang menggunakan ayam potong yang biasanya hidupnya tidak alami dan banyak mendapatkan suntikan. Solusi buat teman teman yang memang hobi sekali makan ceker setan, sop ceker, soto ceker atau mie ceker adalah menggunakan ceker ayam yang berasal dari ayam kampung. Memang mungkin resep masakan ceker ayam nya sedikit lebih mahal, tetapi lebih sehat dan menenangkan hati.
Berdasarkan kandungan gizi yang ditemukan dalam resep ceker pedas diatas, maka tidak heran kalau kebanyakan yang hobi makan masakan ini adalah wanita atau remaja putri. Tetapi sebenarnya para suami atau terutama anak anak sangat bagus sekali kalau bisa ikut mengkonsumsinya.
Loading…

Cuma ya kalau bisa berhati hati memilih penjual masakan ceker ayam nya. Atau paling tepat ya kita membuat resep ceker setan yang pedas sendiri di rumah dan menggunakan bahan bahan yang alami, termasuk kaki ayam yang akan digunakan sebagai bahan utamanya. Cara membuat ceker ayam ini cukup mudah diikuti, bahkan oleh orang yang tidak biasa memasakpun. Silahkan melihat bahan dan bumbu apa saja yang digunakan beserta cara membuatnya di bawah ini.

Bahan :
– 1/2 kg ceker, cuci bersih

Bumbu Halus :
  • 10 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  •  8 cabe merah keriting
  • 25 cabe rawit merah – 1 ruas jahe (me- 1sdt jahe bubuk)
  • 1 sdt ketumbar bubuk
Bumbu Lain :
  • 6 lembar daun jeruk
  • 2 buah serai (geprek)
  • 3 lembar daun salam
  • 10 Cabe rawit merah utuh
  • 1 ikat kemangi (petiki)
  • garam secukupnya
  • 1 sdt gula merah (sisir)
  • 60 ml santan instan
  • 500 ml air
Cara membuat :
1. Ceker direbus dengan api kecil yang lama hingga empuukk, angkat, tiriskan
2. Tumis bumbu, serai, daun jeruk dan daun salam hingga harum dan matang.
3. Masukkan ceker yang telah direbus, aduk rata.
4. Tuang air tambahkan gula merah dan garam. Masak hingga air menyusut, lalu tambahkan santan. Aduk rata.
5. Terakhir masukan rawit utuh dan kemangi, aduk rata lalu koreksi rasa. Angkat dan Sajikan.

Sumber :facebook
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Cara Membuat Resep Ceker Pedas Setan, Ini Adalah Masakan Pedas Spesial Banget..."

Posting Komentar