iklan

Gigimu Berlubang Jangan Ditambal, Pakai Saja Obat ini Dijamin Bisa Tumbuh Kembali...

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Sering alami setelah makan ada sisa-sisa makanan yang ada didalam mulut. itu bisa jadi ada gigi berlubang yang menyebabkan sisa-sisa makanan masih ada. Hal ini bisa mengundang bakteri dalam gigi yang berlubang. Dan akhirnya rasa sakit pun tak terhindari.

Dan biasanya untuk mengatasinya kamu harus periksa ke dokter gigi supaya ditambal. Tapi bagi kamu yang takut dengan dokter gigi, bisa atasi dengan cara yang lain.


Gigimu Berlubang Jangan Ditambal, Pakai Saja Obat ini Dijamin Bisa Tumbuh Kembali...


Mengutip hipwee, yaitu dengan cara ini kamu bisa atasi sendiri dirumah:

Penelitian yang dilakukan di King’s College London ini menemukan kalau obat Alzheimer bisa digunakan memperbaiki gigi berlubang lho

Tideglusib, adalah obat yang biasa diresepkan untuk pasien Alzheimer. Obat tersebut dapat menghalangi glycogen synthase kinase-3, sebuah enzim yang jadi penyebab berbagai penyakit seperti kanker, diabetes, atau masalah kardiovaskular.

Tapi baru-baru ini ditemukan fakta bahwa Tideglusib juga bisa menstimulasi pertumbuhan sel punca -sebuah sel yang bisa memperbaiki kerusakan jaringan- di pulpa gigi.

Ilmuwan bekerja dengan meletakkan spons kolagen kecil untuk mengoleskan Tidesglusib pada bagian dalam gigi. Empat minggu setelah dioleskan, dentin (lapisan di bawah enamel gigi) berhasil tumbuh!

Tapi percobaan ini baru dilakukan pada gigi tikus aja, jadi untuk bisa digunakan manusia masih butuh riset lebih dalam


Meski gigi tikus punya banyak kesamaan karakteristik dengan gigi manusia, tapi tentu saja masih perlu riset lebih lanjut, apakah tes yang sama bisa berhasil jika diaplikasikan pada gigi manusia.

Perlu diperhatikan juga kalau Tidesglusib ini awalnya diperuntukkan bagi pasien Alzheimer saja. Belum tentu berhasil kalau dicoba pada pasien dengan kondisi normal. Ya, seperti setiap penemuan pada umumnya, tentu ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan ‘kan?

Tapi kalau segalanya serba mudah gini, jangan-jangan di masa mendatang manusia jadi makin malas merawat gigi. Jangan deh


Berbagai kemajuan teknologi yang banyak dihadirkan beberapa dekade terakhir ini memang sangat memudahkan manusia dalam beraktivitas. Kalau dulu kelihatannya tak mungkin ada hal yang bisa membuat sesuatu jadi efektif dan efisien, tapi sekarang pernyataan itu tak lagi berlaku. Ya sama halnya dengan cara baru menyembuhkan gigi berlubang ini.

Tapi pernahkah kamu menyadari kalau banyak kemudahan yang justru membuat manusia lebih malas? Layanan pesan antar membuat orang lebih malas keluar rumah atau berjalan kaki. Aplikasi percakapan daring membuat orang ogah-ogahan berkomunikasi langsung dengan orang lain.

Baca Juga : Setelah Baca Ini, Pasti Anda Melakukan Sikat Gigi Dengan Cara Ini. Gigi Kuning Dan Karang Yang Menempel Akan Hilang Dalam Waktu Singkat !!
Pun penemuan ini. Tak menutup kemungkinan nantinya manusia akan lebih malas merawat gigi. “Alah, ntar kan bisa tumbuh lagi“, pikir mereka.

Gimana dengan kamu? Setujukah kalau nantinya akan benar-benar ada pilihan menumbuhkan gigi berlubang saat berkunjung ke dokter gigi?
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Gigimu Berlubang Jangan Ditambal, Pakai Saja Obat ini Dijamin Bisa Tumbuh Kembali..."

Posting Komentar