iklan

Besi Saja Bisa Bolong Kena Air Keras !! Begini Penanganannya Bila Terkena Cairan Setan Itu...

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Air keras adalah larutan asam kuat yang cukup pekat, contoh air keras adalah asam sulfat yang dipakai untuk aki, asam klorida untuk membersihkan permukaan logam sebelum disoldir, asam nitrat untuk menguji logam mulia, dan asam fosfat untuk membuat garam fosfat.



Publik dikejutkan dengan insiden penyiraman air keras yang mengenai penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan pada hari selasa pagi, 11 April 2017.


Besi Saja Bisa Bolong Kena Air Keras !! Begini Penanganannya Bila Terkena Cairan Setan Itu...


Panik tentu saja akan menjadi reaksi utama saat kamu atau orang di sekitarmu terkena siraman air keras di bagian tubuhnya. Kemudian rasa perih atau panas seperti terbakar akan menjalar di bagian yang terkena siraman air keras.

Lantas pertolongan pertama apa yang bisa kamu lakukan untuk menangani luka karena siraman air keras?

"Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah segera hapus jejak air keras di tubuh dengan cara membasuhnya menggunakan air mengalir dengan volume yang besar. Cuci setidaknya selama 20 menit untuk menetralisir cairan kimia tersebut," saran penelitian yang dikutip dari emedicinehealth.com.

"Jika siraman air keras ini mengenai baju, maka segera lepas baju yang terkontaminasi agar tak terjadi infeksi lebih lanjut. Kemudian saat air keras juga memasuki mata, segera siram dengan air mengalir."

"Setelah kamu bisa mengamankan diri, segera hubungi pihak medis terutama jika kamu mengalami sesak napas, nyeri dada, pusing, atau gejala lainnya di tubuh."


Cairan asam klorida atau air keras adalah bahan kimia berbahaya dan bersifat sangat korosif. Ketika mengenai kulit, kamu akan menderita luka bakar, gatal-gatal, kemerahan, peradangan, dan pembengkakan jaringan. 

Air keras pun bisa memasuki aliran darah dan kemudian merusak organ vital yang ada. Oleh karena itu kamu perlu penanganan medis lebih lanjut untuk melihat seberapa parah dampak dari siraman air keras tersebut dalam tubuhmu.

Semoga bermanfaat ya...

sumber : merdeka.com
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Besi Saja Bisa Bolong Kena Air Keras !! Begini Penanganannya Bila Terkena Cairan Setan Itu..."

Posting Komentar